Home LIPUTAN Kadisbud Kebudayaan DKI Jakarta Akan Menyambangi Kampung Budaya Beksi Petukangan

Kadisbud Kebudayaan DKI Jakarta Akan Menyambangi Kampung Budaya Beksi Petukangan

143
0
Foto bersama Kadisbud DKI Jakarta dengan Yayasan Kampung Silat Petukangan (Foto: Rido)
Foto bersama Kadisbud DKI Jakarta dengan Yayasan Kampung Silat Petukangan (Foto: Rido)

Jakarta, Kampung Silat – Masa PSBB transisi yang telah berjalan dalam beberapa pekan ini di DKI Jakarta menunjukkan bahwa Pandemi Covid-19 mulai mereda. Artinya beberapa kegiatan yang mengundang orang banyak dapat dilakukan namun dalam skala 50% dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang dilakukan oleh Yayasan Kampung Silat Petukangan yang berkunjung ke Dinas Kebudayaan DKI Jakarta pada Kamis siang (4/11).

Kunjungan yang dilakukan tersebut membicarakan kelanjutan perihal penetapan makam pahlawan Beksi sebagai benda cagar budaya yang ada di Kampung Petukangan, Jakarta Selatan.

“InsyaAlloh pekan depan kami akan meninjau ke lokasi menindaklanjuti perihal menuju penetapan Kampung Budaya Beksi Petukangan,” ujar Iwan Henry Wardhana selaku Kadisbud DKI Jakarta yang menerima langsung kunjungan tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Norviadi Setio Husodo selaku Kabid Pelindungan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, rekan-rekan Kampung Silat Petukangan diantaranya Baba Nafis dan Baba Dasik selaku sesepuh Beksi Petukangan, serta para pegiatnya Abdul Aziz, Jajang, serta Rido.

Suasana ruang rapat Dinas Kebudayaan DKI Jakarta

Adapun peninjuan lokasi akan dilaksanakan pada 14 November 2020 mendatang. Selain melakukan peninjauan, Kadisbud juga akan melakukan tapak tilas ke makam-makam pahlawan Beksi dan beberapa tempat bersejarah dalam rangka memperingati hari pahlawan pada 10 November mendatang.

“Kami usahakan juga datang dengan beberapa tim yang memang ahli di bidang cagar budaya,” kata Norviadi.

Sementara itu pihak Kampung Silat Petukangan siap menerima kunjungan dari Dinas Kebudayaan dan rencananya teknis kegiatan akan dibuat informal sambil berolahraga menggunakan sepeda mengingat jarak dari satu lokasi ke lokasi lainnya cukup dekat.

“Jika memang demikian, kami siap dan sangat senang menerima kunjungan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta,” ungkap Abdul Aziz sebagai juru bicara Kampung Silat Petukangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here