Home LIPUTAN JAKARTA SELATAN KOMPAK, SOLID, AMAN DAN CINTA PANCASILA

JAKARTA SELATAN KOMPAK, SOLID, AMAN DAN CINTA PANCASILA

Oleh: Abdul Aziz

66
0
Marullah Matali, Walikota Jakarta Selatan dalam webinar (Foto: Aziz))
Marullah Matali, Walikota Jakarta Selatan dalam webinar (Foto: Aziz))

Jakarta, Kampung Silat – “Ada gerakan-gerakan di masyarakat yang bersama kita harus waspadai,” ungkap Taufan Bakri selaku Kaban Kesbangpol DKI Jakarta disela Rapat zoom meeting, lomba video pendek BNPT pada
Selasa, 22 September 2020 di Jakarta.

Dijelaskannya bahwa kita harus memperhatikan cara gerakan mereka melalui penetrasi melalui pemikiran berupa doktrin. Ada 90.000 pemuda di DKI Jakarta yang dapat kita bina dan kita harus bisa waspadai pergerakan mereka. Radikalisme mudah sekali masuk ke pemuda, tanpa ada saringan. Melalui hp, internet bahwa doktrin mereka bisa masuk ke pemuda langsung berdialog dengan mereka melalui HP.

“Untuk itu kita harus deteksi dini gerakan peterasi sesuai zaman sekarang,” jelasnya.

Mari kita bangun bersama cegah tanpa radikalisme, lomba video ini dapat menjadi pola cegah radikalisme bagi pemuda dalam mendeteksi gerakan dan dapat di implementasikan melalui karya dan ide pemuda kita.

“Cegah tangkap terorisme,” tegasnya yang diselingi dengan Yel yel : Jakarta Selatan…’Kompak, Solid, Aman Dan Cinta Pancasila’.

Dikesempatan yang sama Marulah Matalli selaku Walikota Administrasi Jakarta Selatan mengatakan bahwa sekarang seluruh dunia fokus kepada covid-19. Akan tetapi kita jangan lengah dan tetap waspada, maka saya sungguh mensuport kegiatan BNPT cegah radikalisme melalui video pendek.

“Paham-paham radikalisme muncul dari pemahaman pribadi yang tidak dikompromikan dengan lingkungan masyarakat.
Diri merasa paling benar bisa jadi itu bibit-bibit ego, bibit-bibit radikalisme,” tuturnya sekaligus membuka kegiatan rapat zoom tersebut.

Menurutnya termasuk di saat covid-19 ini banyak orang punya anggapan mengabaikan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak), maka orang ini bisa dikatakan tindakan radikalisme. Mari sama-sama kita jaga 3 M juga di masa covid saat ini. Penyelenggaraan lomba video ini sangat relevan. Akan sangat banyak yang berpartisipasi.

“Selamat melaksanakan kegiatan ini, semoga kegiatan ini sangat bermanfaat,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here